Senin, 18 April 2016

Manfaat dan Pengertian Asuransi Jiwa



 
Pengertian Asuransi Jiwa
Pada dasarnya yang dimaksud dengan asuransi jiwa adalah suatu asuransi yang bertujuan untuk memberikan proteksi terhadap orang perindividu dan atau perkelompok (keluarga) atas kerugian financial tak terduga, maksud dari kerugian financial tak terduga adalah karena terjadi kematian yang mendadak (terlalu cepat), cacat tetap total, atau sudah tidak produktif (terlalu tua – terlalu lama hidup) atas seseorang yang mengakibatkan hilangnya penghasilan. Jadi, asuransi jiwa akan memproteksi keluarga anda jika sewaktu-waktu anda meninggal dunia atau sudah tidak produktif (karena terlalu tua) lagi, disini diasumsikan anda adalah tulang punggung keluarga, sehingga jika anda sudah tidak dapat memperoleh penghasilan lagi, asuransi jiwa akan memberikan pertanggungan/santunan kepada keluarga yang anda tinggalkan tersebut.

Dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir, karena jika sewaktu-waktu anda meninggal atau tidak produktif, maka keluarga, orang tua, anak dan istri akan terhindar dari ketelantaran. Apalagi jika istri dan anak anda sangat cantik jelita dan imut-imut, miris rasanya jika harus melihat mereka terlantar dan kesusahan. Ini bukan berarti mendoakan atau mengharapkan anda meninggal, tidak! Seperti yang kita ketahui bahwa kita tidak tahu apa yang akan terjadi kepada kita, walaupun bersyukur namun hidup terlalu lama sehingga menyusahkan orang lain juga tidak enak dihati. Bagi saya sendiri hal ini sebagai upaya untuk menentramkan hati saya sendiri, selain itu untuk menjamin kelangsungan hidup keluarga. Keluarga merupakan prioritas utama, bukan?
Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)
Asuransi endowment adalah asuransi yang memiliki dua fungsi, fungsi pertama adalah sebagai asuransi jiwa berjangka, dan fungsi yang kedua adalah sebagai tabungan. Sebagai tabungan artinya anda dapat menarik polis asuransi anda jika suatu saat anda memiliki kebutuhan yang mendesak, hal ini bisa anda lakukan dalam jangka waktu beberapa tahun sekali sesuai dengan perjanjian kepada perusahaan asuransi, selain itu anda juga akan mendapatkan uang tunai seperti halnya pada asuransi whole life, namun persentasenya lebih tinggi, bisa lebih dari 4% dari total premi yang anda bayarkan.

Kelemahannya, tentu premi yang harus anda bayarkan jauh lebih besar dibandingkan dua jenis asuransi diatas, bisa jutaan per bulannya.

 Asuransi Jiwa Unit Link, ini merupakan asuransi jiwa yang juga memiliki dua fungsi, yaitu sebagai proteksi dan sebagai investasi. Asuransi jiwa unit link ini lebih mahal dibandingkan asuransi jiwa lainnya, namun memiliki kelebihan yang lebih power full proteksinya, serta investasi yang dinilai cukup menjanjikan sehingga dapat memberikan anda keuntungan yang besar.
Manfaat Asuransi Jiwa
Ada beberapa manfaat yang dapat anda rasakan setelah anda mengambil asuransi jiwa ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.      Pikiran dan hati menjadi nyaman serta tentram, hal ini wajar karena dengan adanya asuransi jiwa harapan kelangsungan hidup keluarga jauh lebih besar, keluarga anda pun terjamin.
2.      Alat menabung, dengan mengambil asuransi jiwa dwiguna maka kegiatan menabung pun akan anda lakukan, jadi tidak perlu panik jika suatu saat ada kebutuhan yang mendesak.
3.      Bentuk investasi, asuransi jiwa juga dapat dijadikan alat investasi jika anda mengambil asuransi jiwa unit link. Selain proteksi yang anda dapat, keuntungan dari investasi pun bisa anda dapatkan.
4.      Pengelolaan risiko, hidup itu penuh dengan risiko, risiko kehilangan, kecelakaan, kesehatan, dan juga jiwa. Jadi dengan asuransi jiwa, maka risiko yang anda hadapi akan berkurang.

Anda ingin daftar Asuransi Jiwa? Kini Asuransi88 hadir membantu untuk memberikan pilihan yang tepat untuk Asuransi Jiwa, dengan keunggulan yang di berikan oleh Asuransi88. Tunggu apalagi, yuk segera daftar! Apalagi untuk kalian yang daftar di bulan ini, akan ada Promo menarik yang di berikan untuk kalian semua, yuk jangan lewatkan. #AsuransiJiwa #Asuransi88 #GakPakePaksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar