Senin, 02 Mei 2016

Simulasi Premi Asuransi Perjalanan



Bila di perhatikan secara seksama AsuransiPerjalanan memang memberikan proteksi yang maksimal. Bayangkan saja, bila terjadi kecelakaan tertanggung bisa mendapatkan uang santunan di atas Rp 100 juta sementara premi yang dibayarkan mini, mulai dari Rp 25.000.

Premi pun tidak di bayarkan secara teratur dan dalam tempo tertentu, tapi dibayar ketika Anda berpergian saja. Istilahnya beli putus.
Meski murah, bukan berarti Anda lantas beli asuransi perjalanan secara serampangan. Tetap Anda perlu memilih asuransi yang bikin tenang.

Premi untuk Asuransi Perjalanan dalam negeri mulai Rp.10.000 sampai Rp 12.000 sehari/ orang, bergantung dari paket yang Anda pilih. Sementara, premi perjalanan luar negeri individu mulai US$ 1,5 per hari–US$ 3,25 per hari.

Dengan membeli Asuransi Perjalanan dalam negeri, misalnya, Anda akan mendapatkan pertanggungan kematian dan cacat tetap hingga Rp 100 juta, biaya perawatan medis hingga Rp 50 juta, pembatalan perjalanan hingga Rp 1 juta, serta kehilangan bagasi dan dokumen maksimal Rp 3 juta/item.
Anda masih akan memperoleh perlindungan berupa pembajakan pesawat terbang. Nilai pertanggungannya maksimum Rp 5 juta per 12 jam setelah pesawat yang Anda tumpangi di bajak lebih dari 12 jam.

Ada juga Perusahaan Asuransi (sebut saja J) yang menawarkan Anda cukup membayar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per orang untuk pertanggungan selama seminggu hingga sebulan penuh.

Melalui asuransi ini, Anda akan menerima pertanggungan meninggal dan catat tetap mulai dari Rp 50 juta hingga 250 juta. Sedangkan untuk biaya pengobatan mulai dari Rp 5 juta hingga 25 juta dan juga memberikan Anda perlindungan seluruh anggota tubuh. Jika Anda, misalnya, banyak beraktivitas dengan tangan kiri kemudian lengan dari sendi bahu hilang atau cacat tetap akan mendapatkan pembayaran penjaminan sebesar 75% dari total harga pertanggungan.

Untuk perusahaan yang lain (sebut saja P), menawarkan anda untuk Asuransi Perjalanan domestik, preminya sebesar Rp 10.000/hari bagi satu orang dan Rp 35.000 /keluarga bagi satu hari. Satu keluarga ini terdiri atas empat orang.

Asuransi perjalanan ini memberikan Anda perlindungan kecelakaan diri selama perjalanan, biaya pengobatan di tempat tujuan hingga pemulangan jenazah. Untuk produk ini, Anda bisa mengajukan klaim hingga Rp 100 juta dengan santunan rawat inap Rp 2 juta/hari. Dan punya perlindungan atas penundaan atau pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, akan memberikan ganti rugi sebesar Rp 500.000 dan Rp 3 juta jika di dalam bagasi terdapat barang elektronik.

Para nasabah asuransi ini juga bisa menggunakan sistem tahunan. Anda akan dikenakan premi Rp 1,5 juta/orang untuk Asuransi Perjalanan selama setahun dengan perlindungan yang sama dengan harian.
Ada juga asuransi perjalanan untuk kepergian luar negeri. Preminya mulai dari US$ 2 hingga US$ 4/orang untuk satu hari. Untuk durasi per tahun, Anda cukup membayar US$ 100 hingga US$ 150. Sementara, untuk keluarga sebesar US$ 4 hingga US$ 7/keluarga per hari.
Perlindungan asuransi ini mulai dari US$ 25.000 hingga US$ 100.000. Adapun, santunannya diberikan untuk kecelakaan hingga menyebabkan cacat total dan kematian. Sementara, untuk kehilangan bagasi dan keterlambatan keberangkatan, perlindungannya mulai dari US$ 500 hingga US$ 5.000.



Untuk asuransi luar negeri ini, konsumen bisa memilih paket Platinum dengan premi US$ 4/hari. Dalam paket Platinum ini ada sejumlah keuntungan khusus, misalnya, menjamin kerusakan atau kehilangan peralatan golf sebesar US$ 250 juga asuransi hole in one atau jaminan hadiah yang diperoleh tertanggung jika ia menang dalam satu turnamen. Perlindungan hole in one ini sebesar US$ 200.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar